21 Juni 2011

Cara menghapus akun email yahoo.com

Begitu mudahnya seseorang membuat email di internet, apalagi dengan banyaknya penyedia layanan email gratis hampir sekian juta perhari email baru terbentuk. Mungkin anda salah satunya. Permasalahnnya apakah akun email yang telah kita buat itu mendatangkan manfaat ataukah malah sebaliknya.

Namun taukah anda bahwa ketika seseorang mendaftarkan email di internet berarti dia siap privacynya diketahui orang lain di seluruh dunia. Memang di satu sisi email memberikan keuntungan bagi kelancaran usaha. Tapi di sisi lain apabila tidak bisa memeliharanya maka hancurlah kita.

Sebelum terlambat, mulai sekarang janganlah mudah memberikan email kepada orang yang tidak kita percayai. Apalagi sampai memberikan password.
Salah satu upaya memperkecil resiko yang bakal menimpa kita yaitu dengan jalan menghapus akun email yang telah kita buat sebelumnya. Nah kali ini akan saya bagikan tips tentang cara menghapus akun email Yahoo.

Langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Kunjungi situs ini https://edit.yahoo.com/config/delete_user
2. Login dengan memasukkan ID yahoo dan password anda
3. Kemudian muncul halaman baru yang isinya anda harus mengkonfirmasikan apakah anda benar-benar yakin akan menghapus akun email yahoo
4. Lalu masukkan password lagi pada kotak yang tersedia
5. Masukkan kode verifikasi
6. Klik Tombol Tutup Akun ini
7. Dan yang terakhir akan muncul pesan seperti ini :
Akun Yahoo! Ditutup
Akun Anda telah dinonaktifkan dan dijadwalkan untuk dihapus. Anda tidak lagi memiliki akses ke account ini. Account ini akan dihapus dari database pengguna kami dalam waktu 90 hari. Penundaan ini diperlukan agar pengguna tidak melakukan aktivitas yang tidak diinginkan.

Artikel Terkait :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar