19 Oktober 2011

Roomantik bukanlah o-om dot com

Banyak liku-liku dihadapi blog roomantik sejak dilaunchingnya untuk pertama kali, hingga hari ini Rabu 19 Oktober 2011. Pasalnya blog roomantik tercinta ini dibangun bukan atas dasar iseng semata namun dengan melalui pemikiran yang sangat menguras energi, tenaga dan fikiran juga uang sehingga pantas siapa saja yang nyasar di blog roomantik ini pasti selalu terkesan oleh layout yang unik. Sangat berbeda dengan blog-blog sebelumnya (hehehehe memuji diri sendiri), habis siapa lagi yang memuji kalau bukan sendiri.

O-om dot com is O-om dot com, and Roomantik is not O-om dot com. Weleh-weleh wong ndeso bahasanya masih ngapak-ngapak koq pakai bahasa bule segala. Sekedar pembelaan kelas teri sengaja kubuat tulisan amburadul ini sebagai reaksi atas beberapa rumor yang berkembang di salah satu group facebook. Sebagian dari mereka mengatakan bahwa blog roomantik itu mirip dengan blognya master blogger Indonesia yaitu o-om dot com. Ada juga yang bilang bahwa header blog roomantik kok sama dengan blog ini ; http://www.o-om.com/ apakah mungkin kakak adik? Terutama pada headernya sama persis dengan logo situs tersebut.

Kuakui memang aku adalah salah satu fans dari o-om dot com, lagian banyak blogger yang menjadikan blog o-om sebagai rujukan dalam mengembangkan desain blognya. Tidak sedikit pula yang menggunakan template sama persis dengan o-om dot com. Dari o-om pun menyediakan template premium, siapa yang ingin pakai asal membayar itu sah-sah saja. Dan ini memberi peluang bagi blog-blog lain untuk memakai template yang sama. Menurutku http://www.o-om.com/ memiliki template yang sangat sempurna, simpel, elegan serta tidak lama ketika dibuka. Bahkan menurut pemberitaan template dan domain btemplates.com milik si Oom itu mau dibeli orang sampai lebih dari 70 tp enggak dikasihkan karena eman2 katanya o-om. luar biasa.

Tentang logo roomantik waktu itu sebenarnya sedang dalam tahap pencarian sementara belum mendapat ilham, daripada kosong kurang menarik jadi kupasang logonya si Om. Bukan tanpa dasar dan alasan logo roomantik memakai gambar sepasang mata sebagai ganti huruf OO. Itu semata karena visi dan misi saya ingin mengajak pembaca semua agar melek akan Ilmu dan Teknologi. Terutama bagi diri saya sendiri, pemahaman serta pengetahuan tentang IT masih sangat dangkal padahal ilmu dan teknologi selalu berkembang setiap saat. Ya.. sangat wajar bila terdapat kekurangan di sana-sini lha wong saya tidak punya basic IT sama sekali. Tetapi dengan berusaha sekuat tenaga mengejar ketertinggalan supaya bisa sejajar dengan para master yang sudah sukses terlebih dahulu.

Roomantik, siapa yang pernah singgah di “ruang antik” ini akan selalu teringat. Sedikit bersombong diri perlu saya ungkapkan disini terlepas dari SEO friendly atau tidak saya tidak tahu, bahwa template yang kupakai di semua bloggku merupakan hasil modifikasi dari template blogger aslinya. Saya tidak pernah memakai themes buatan orang lain selain template bawaan dari blogger. Template blogger yang kini semakin artistik itu tidak satupun yang kupakai secara mentahan. Banyak perubahan dilakukan dari mulai header sampai footer. Sehingga kalau ada yang mengatakan bahwa roomantik itu memakai template oo itu salah besar.

Sebagai jawaban atas tentangan tersebut, mulai detik ini logo roomantik saya ubah, silahkan anda bisa melihat sendiri logonya dan amati perbedaanya. Namun walau begitu esensi pendidikan dalam blog ini masih tetap membawa misi agar kita selalu tanggap terhadap kemajuan IPTEK.
Belum juga reda permasalahan logo roomantik, kini meski saya tidak melihat secara langsung, namun dari komentar salah satu fesbuker menulis begini ; TOT Di BPTIKP Tingkat SMK 17-19 okt 2011, kembali dibahas tentang warna Hitam.... dan http://roomantik.blogspot.com/ jadi salah satu contohnya... hehehehee..

Terhadap pemberitaan itu ada sisi baik dan buruknya bagi perjalan blog roomantik. Sisi baiknya adalah blog semakin dikenal banyak orang sedangkan buruknya adalah bila sang presentator menjadikan http://roomantik.blogspot.com/ sebagai contoh salah satu blog yang menyeramkan dan menyesatkan maka hancurlah reputasiku.

Anehnya walaupun sekarang roomantik sudah mengganti themes yang lebih cerah, tapi kenapa koq masih menjadi bahan perbincangan… apa karena telah taubat, menjauhkan diri dari dunia hitam…? Entahlah yang jelas aku tetap akan menjadi diriku sendiri, dan roomantik bukanlah o-om dot com.

5 komentar:

  1. Pertamax gak pak.

    ==

    Sekarang bukan lagi kakak adik :D

    BalasHapus
  2. apik.... :D Pak Alip tetaplah Pak Alip yang keren, pendiam, gemar menabung, dan baik hati, serta gemar udud, haha....
    desain template ini memang elegant. :D

    BalasHapus