22 Juni 2012

Google Doc berubah jadi Google Drive

Google Doc akan berubah menjadi Google Drive. Media penyimpanan di Internet yang satu ini memberikan keleluasaan bagi penggunanya untuk menyimpan banyak file dengan berbagai tipe. Dari mulai tipe dokumen, Flash, spreadsheet, gambar maupun untuk keperluan presentasi.

Dengan semakin banyaknya orang memiliki blog, tentu menjadi tantangan bagi google untuk memberikan pelayanan super ekstra agar tidak ditinggalkan oleh penggemarnya di seluruh dunia.

Bisa akses di mana saja.
Google Drive selalu ada di mana pun Anda berada—di web, di rumah, di kantor, maupun di perjalanan. Jadi, di mana pun Anda berada, seluruh item Anda ada...di sana. Siap bepergian, siap berbagi. Mulai dengan 5 GB, gratis.


Google Drive tersedia untuk:
google drive pengganti google doc_1
  1. PC dan Mac
  2. Chrome OS
  3. iPhone dan iPad (segera)
  4. Perangkat Android


Simpan file Anda di tempat yang aman.
google drive pengganti google doc_2
Malapetaka terjadi setiap saat. Ponsel kecemplung. Laptop tidur total. Apa pun yang terjadi dengan perangkat Anda, file Anda tersimpan dengan aman di Google Drive.










Lebih dari penyimpanan. Kolaborasikan.
google drive pengganti google doc_3
Google Drive memungkinkan Anda melakukan lebih dari sekadar menyimpan file. Bagikan file dengan orang tertentu saja dan edit file tersebut bersama-sama dari perangkat apa pun.

Google Drive memberikan akses cepat ke Google Documents, rangkaian alat pengeditan yang membuat pengerjaan bersama menjadi lebih baik—bahkan ketika rekan satu tim berada jauh dari Anda.






Penyimpanan 5 GB secara gratis.
google drive pengganti google doc_4Mulai dengan ruang gratis sebesar 5 GB. Tingkatkan menjadi 25 GB biayanya sangat murah, <$2,50 per bulan, dan Anda dapat menyimpan apa saja.









Buat berkolaborasi.
google drive pengganti google doc_5
Di Google Drive, Anda dapat membuat dokumen, spreadsheet, dan presentasi baru dengan cepat. Kerjakan satu dokumen bersamaan dan lihat perubahannya seketika itu juga.











Berfungsi lebih baik pada produk yang Anda gunakan sehari-hari.


Gmail
google drive pengganti google doc_6
Sampaikan salam perpisahan pada lampiran email berukuran besar. Kirimkan tautan dari Google Drive di Gmail dan semua orang akan memiliki file yang sama, versi yang sama—secara otomatis.

Google+
Gambar Anda di Google Drive langsung tersedia di Google+, sehingga mudah sekali untuk membagikannya dengan lingkaran Anda.









Penelusuran yang canggih.

google drive pengganti google doc_7
Google Drive membantu Anda mendapatkan file lebih cepat. Telusuri konten menurut kata kunci dan filter menurut jenis file, pemilik, dan lain-lain. Google Drive bahkan dapat mengenali objek dalam gambar dan teks pada pindaian dokumen.










Lihat apa saja.
google drive pengganti google doc_8
Buka lebih dari 30 jenis file langsung di browser Anda—termasuk video HD, Adobe Illustrator, dan Photoshop—bahkan jika programnya belum terpasang di komputer Anda.











Google Drive dilengkapi aplikasi favorit Anda.
google drive pengganti google doc_9
Buat, buka, dan bagikan file dari beragam aplikasilangsung di Google Drive.












Berbagilah sesuka Anda.
google drive pengganti google doc_10
Anda dapat berbagi file atau folder dengan siapa pun dan memilih apakah mereka dapat melihat, mengedit, atau mengomentari barang-barang Anda.











Mulai diskusi.
google drive pengganti google doc_11
Buat balas komentar untuk mendapatkan masukan dan jadikan file lebih kolaboratif.












Kembalilah ke masa lampau.
google drive pengganti google doc_12
Google Drive melacak setiap perubahan yang Anda buat—sehingga saat Anda menekan tombol simpan—revisi yang baru akan disimpan. Anda dapat melihat kembali versi dokumen paling lama 30 hari yang lalu secara otomatis atau memilih revisi untuk disimpan selamanya.










Sumber: Google

Artikel Terkait :

1 komentar: