15 Juni 2011

BSE Buku Sekolah Elektronik

Apa itu BSE ?
BSE_Logo
BSE merupakan kependekan dari Buku Sekolah Elektronik. Sepintas memang yang terlintas di dalam pikiran kita BSE adalah sebuah buku yang isinya materi Elektronika dan dipenuhi oleh gambar-gambar rangkaian elektronika. Ternyata anggapan tersebut salah. Definisi yang benar yaitu BSE (Buku Sekolah Elektronik) adalah buku-buku sekolah yang disajikan dalam bentuk buku elektronik(e-book).

Dari namanya saja sudah jelas, tentu dibuat dan diperuntukkan bagi anak-anak sekolah semua tingkatan dari SD sampai tingkat SMA. Tentu ini menjadikan semua elemen pendidikan baik siswa maupun guru menjadi terbantu oleh karena keberadaan BSE.

Hampir seluruh materi di sekolah tersedia dalam bentuk BSE. Dengan adanya BSE kita tidak perlu lagi membeli buku di Toko yang harganya lebih mahal, terlebih lagi bila musim PSB (Pendaftaran Siswa Baru) telah tiba maka sudah dipastikan seluruh Toko Buku akan menaikkan harga buku dengan alasan banyaknya permintaan.
BSE dikemas dalam bentuk CD (Compact Disc) di dalamnya berisi file-file yang kebanyakan menggunakan format PDF. Namun ada juga BSE yang menyertakan file dalam format doc.

Untuk membacanya diperlukan software aplikasi reader (pembaca file). Bila file dalam bentuk format PDF maka software untuk membacanya adalah Adobe reader atau Acrobat reader. Sedangkan apabila file dalam BSE tersebut berformat word document (.doc) maka untuk membukanya cukup dengan Microsoft word saja sudah cukup.

Dimana bisa ditemukan BSE dan Bagaimana cara mendapatkannya?
BSE bisa didapatkan di situs yang beralamat di http://bse.kemdiknas.go.id
Cara mendapatkan BSE tidaklah sulit, syaratnya kamu harus mendaftar (membuat akun)di situs http://bse.kemdiknas.go.id

Bila kamu telah memiliki akun di http://bse.kemdiknas.go.id maka kamu bisa bebas mendownload BSE yang diinginkan. Download semua juga boleh, gratis…, Jangan khawatir stock buku di BSE tidak akan habis bahkan selalu bertambah dari waktu ke waktu.

Nah, kalau kamu ingin mendownload BSE, klik gambar di bawah ini :
BSE-situs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar