29 Desember 2011

Buku Manual Software Pembelajaran SMP

Software Pembelajaran yang dikemas dalam 7 keping CD berisi materi tujuh mata pelajaran SMP. Di bulan Desember 2011 ini baru mulai didistribusikan ke sekolah-sekolah di Kabupatent Tegal. Cara penginstalannya adalah bahwa semua CD itu harus diinstall secara berurutan tidak boleh acak. Tidak hanya itu dalam menjalankan aplikasi, software tersebut memerlukan hardware bernama dongle.

Tanpa menggunakan dongle aplikasi tidak dapat dijalankan. Apabila sukses didalam penginstalannya maka laptop akan terpasang program yang bernama Gerbang Edukasi.
Gerbang edukasi merupakan sebuah software pembelajaran yang
sangat menarik sehingga siswa dapat mempelajari materi-materi
pembelajaran dengan mudah dan mereka akan tertarik untuk mepelajari
semua materi pembelajaran dengan senang hati.
gerbangedukasi
Aplikasi yang diberi nama Gerbang Edukasi ini mutlak dijalankan dengan dongle yang senantiasa tertancap di komputer atau laptop utama.Pada laptop lain agar dapat menjalankan program pembelajaran Gerbang Edukasi karena tidak adanya dongle, dapat diatasi dengan menggunakan duplicate system.

Karena bagi sebagian besar guru masih tergolong asing dengan program ini, maka pada tanggal 29-30 Desember 2011 diadakan Pelatihan Software Pembelajaran SMP yang dilaksanakan di Hotel Kudus Kabupaten Tegal. Dalam pelatihan dua hari tersebut dijelaskan petunjuk penginstalan dan cara penggunaan software pembelajaran.

Nah, sebagai oleh-oleh kepada Bapak/Ibu guru yang tidak mendapat kesempatan mengikuti pelatihan jangan khawatir karena saya ingin berbagi informasi berupa Buku Manual Software Pembelajaran SMP. Silahkan dipelajari dan bila perlu didownload agar dapat dibaca secara offline.

Klik Disini untuk membaca Buku Manual Software Pembelajaran SMP

Setelah proses install selesai, dilanjutkan dengan mengupdate program.
File Update dan petunjuk cara meng-update program, bisa anda download disini
Download File Update Software Pembelajaran dan cara meng-update

Download Buku Manual Software Pembelajaran SMP

8 komentar:

  1. terima kasih telah mengunjungi blog saya

    BalasHapus
  2. beli cd-nya ndhik mana gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak diperjual-belikan gan.., itu bantuan dari pemerintah untuk sekolah-sekolah

      Hapus
  3. kl mau download software pembelajaran TIK SMP bisa g ya, tlg di email jwabannya gan
    smp.alazhar1@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf pak kalau software pembelajaran TIK yang bapak maksud, sementara ini kami belum memilikinya. Kalau pun ada juga kami kesulitan untuk menguploadnya karena filenya terlalu besar. Coba bapak cari di google barangkali ada software pembelajaran TIK yang bisa didownload. Terima kasih dan salam buat keluarga besar SMP Al-Ashar1.

      Hapus
  4. Terima Kasih Mas ALIP atas informasinya. Sangat Bermanfaat buat kami.
    REQUEST : Mohon diposting cara buat Website atau Blog dengan Fitur seperti Mas ALIP.
    Matur Suwun....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak sekali tutorial yang bisa dijadikan acuan tuk menciptakan blog agar lebih menarik, kuncinya adalah berusaha terus, dan harus ulet. Itulah hebatnya blogspot memberikan kita kesempatan tuk berkreasi. terima kasih atas kunjungannya.

      Hapus